Autodesk Civil 3D 2024.2 Full

Autodesk Civil 3D 2024.2 Full menjadi pilihan perangkat lunak utama bagi mereka yang aktif dalam rekayasa sipil. Untuk setiap fase proyek, AutoCAD Civil 3D menyediakan rangkaian fitur yang komprehensif, mulai dari survei dan pengumpulan data hingga desain detail elemen infrastruktur seperti jalan, saluran air, tanggul, dan objek volumetrik lainnya seperti sumur dan tanggul. Memanfaatkan teknologi Pemodelan Informasi (BIM), perangkat lunak ini menyediakan platform desain infrastruktur yang tangguh dan dokumentasi.

Dikembangkan khusus untuk para profesional yang bekerja pada proyek transportasi, pengelolaan lahan, dan perlindungan air, Civil 3D memfasilitasi koordinasi proyek yang lancar, eksplorasi alternatif desain, simulasi operasi fasilitas, dan pembuatan dokumentasi berkualitas tinggi. Sebagai perangkat lunak desain detail yang mendukung alur kerja Building Information Modeling (BIM), Civil 3D mengintegrasikan alat desain, analisis, dan dokumentasi untuk digunakan dalam rekayasa sipil, survei, dan perencanaan lahan. Ini memungkinkan impor berbagai data survei, mulai dari file Field Book hingga file ASCII dalam berbagai format.

Autodesk Civil 3D 2024 Full

Kolaborasi ditingkatkan saat Civil 3D digunakan bersama dengan InfraWorks dan Revit. Alur kerja sinergis ini meningkatkan koordinasi dan meminimalkan kesalahan komunikasi. Setelah tahap awal diselesaikan di InfraWorks, beralih ke Civil 3D untuk pekerjaan desain detail menjadi lancar, memastikan pendekatan yang komprehensif dan kolaboratif. Dengan kemampuan membuka model InfraWorks langsung dalam antarmuka Civil 3D, data awan titik dapat dengan mudah dilihat dan dianalisis. Akurasi data permukaan yang dihasilkan di InfraWorks dimanfaatkan untuk desain detail di Civil 3D, menjadikannya bagian integral dari model keseluruhan. Integrasi data kondisi eksisting yang akurat memberdayakan desainer, pembangun, dan pemangku kepentingan untuk membayangkan penampilan dan fungsionalitas proyek dalam konteks dunia nyata sebelum konstruksi dimulai.

Keluarga produk infrastruktur Autodesk, termasuk Civil 3D, InfraWorks, dan Recap Pro, meningkatkan kompleksitas dan kekayaan informasi proyek dengan meningkatkan kinerja platform dan memperluas fungsionalitas pengguna. Fitur terkini dalam versi 2024 mencakup alur kerja transisi koridor yang disederhanakan, penyebaran subassembly yang disederhanakan langsung ke dalam gambar, alur kerja ArcGIS yang ditingkatkan, dan kemampuan menghubungkan beberapa jaringan pipa ke satu struktur.

Autodesk Civil 3D Full

Autodesk Civil 3D 2024 Full memperkenalkan perbaikan signifikan, seperti fungsionalitas Manajemen SubAssembly yang ditingkatkan, peningkatan transisi koridor untuk fleksibilitas dan kontrol yang lebih besar, dan Connector yang ditingkatkan untuk ArcGIS. Yang terakhir memberikan kontrol lebih baik atas impor dan ekspor data kondisi eksisting, memungkinkan impor objek dari ArcGIS sebagai titik, polilin, dan poligon AutoCAD.

Selanjutnya, Project Explorer dalam Autodesk Civil 3D Full memiliki tab “Property Set” baru, memudahkan tinjauan dan revisi data set properti pada semua objek. Pembaruan ini secara bersama-sama berkontribusi pada pengalaman yang lebih efisien dan ramah pengguna, memastikan bahwa Civil 3D tetap menjadi perangkat lunak terkemuka dalam rekayasa sipil.

Autodesk Civil 3D 2024.2 Full

AutoCAD Civil 3D 2024 Link1


AutoCAD Civil 3D 2024 Link2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page